Selang Bensin Bocor Dan Bayang-Bayang Pengeluaran


Yogyakarta | neoroby.blogspot.com - Begadang membuat saya tidur jam setengah lima pagi karena sekalian shalat subuh dulu. Dua jam kemudian saya dibangunkan secara "paksa", karena ada insiden bensin bocor dan aromanya menyebar ke mana-mana. Saya pikir aroma itu berasal dari Honda GL mertua saya yang sering bocor. Tapi aromanya berbeda, oohhh.. saya ingat kirana sudah dua kali minum pertamax dan selalu full tank jadi sayang kalau bocor lalu dibiarkan menguap, lagi juga takut dosa kalau cuma ngasih aromanya tapi gak bagi-bagi pertamax nya.

Walaupun belum sepenuhnya sadar dari tidur "BatMan" tapi bayangan pengeluaran buat berobat kirana sudah mengintimidasi. Bulan ini saja sudah habis 300ribu buat kirana dan hampir 200ribu buat Blade istri saya. Akhirnya saya coba meraba-raba sendiri sambil mencari sumber tetesan bensin dan ternyata memang selangnya bocor karena mengeras dan kemudian retak. Beruntung mertua saya datang bak pahlawan, beliau menawarkan selang yang tak terpakai. Ya, beliau sering menyimpan printilan-printilan sepeda motor dan mobil. Maklum dulunya seorang guru, guru otomotif.


Tidak mau berlarut-larut saya langsung cari toolkit untuk buka bodi depan sebelah kiri kemudian copot selang lama dan ganti dengan selang baru. Setelah selesai, kembali melanjutkan tidur dengan damai karena bayang-bayang pengeluaran telah sirna. (Roby)

Tidak ada komentar: