Alhamdulillah Donor Darah Lagi


Yogyakarta - Bertempat di SMAN 5 Yogyakarta aksi donor darah berlangsung pada hari Minggu 25 Mei 2014 tepatnya hari ini. Informasi mengenai kegiatan ini saya dapat dari adik ipar saya, Soni yang salah satu murid robotik nya adalah siswa dari SMAN 5 Yogyakarta. Untuk mencari informasi lebih lanjut saya coba browsing di internet dan berhasil menemukan informasi langsung dari akun twitter milik SMAN 5 Yogyakarta.


Aksi donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dikemas dalam Super Puspadora untuk menyongsong ulang tahun SMAN 5 Yogyakarta yang ke 65 pada tanggal 17 September nanti. Selain donor darah Super Puspadora terdiri dari sunatan massal, pengobatan gratis, dll. Hal ini diungkapkan oleh Drs. H. Jumiran, M.Pdi selaku kepala sekolah SMAN 5 Yogyakarta yang dalam sambutannya mengatakan "super puspadora adalah satu serangkaian kegiatan dalam rangka songsong ulang tahun ke 65 atau lustrum yg ke 13 SMA Negeri 5 Yogyakarta ini tidak terasa bahwa SMA Negeri 5 ini tepatnya tanggal 17 september akan berusia 65 tahun" beliau juga menambahkan "Super Puspadora yang di dalamnya adalah sunatan massal, donor darah, pengobatan gratis, dll."


Saya bersama Soni tiba pukul 07.45 WIB dan langsung mengisi buku tamu lalu menanyakan kepada panitia tentang donor darah. Dijelaskan bahwa donor darah dilaksanakan setelah pembukaan dan sambutan oleh kepala sekolah. Selain itu petugas PMI ternyata juga baru datang pada pukul 09.15 WIB. Awalnya saya mengira donor darah akan dilakukan di bis namun ternyata dilakukan di dalam ruangan. Memang donor darah di dalam ruangan secara waktu lebih efisien ketimbang di bis yang hanya memuat empat orang sekali donor.


Setelah mengisi form kesehatan dan pemeriksaan akhirnya saya diperbolehkan untuk melanjutkan donor, berbeda dengan Soni yang tidak diperbolehkan karena tekanan darahnya yang tinggi. Saya sendiri sudah mengatur pola makan dan pola tidur mengingat sudah lebih dari tiga bulan saya tidak donor darah. Selesai donor seperti biasa saya mendapat snack dari PMI sedangkan dari panitia saya mendapat flashdisk ukuran 4Gb. Alhamdulillah.

Tidak ada komentar: