Turles, Ksatria Rendahan Yang Mirip Goku

Turles kadang dipanggil Tullece (baca:tales)

Buat pencinta Dragon Ball pasti kenal sama yang namanya Turles, orang Saiya yang penampilan fisiknya sangat mirip dengan Son Goku karena sama-sama berasal dari kalangan Ksatria Rendahan. Orang ini datang ke Bumi hanya untuk menanam pohon. Jika Goku suka menanam lobak maka Turles ingin menanam pohon shinseiju. Apa itu pohon shinseiju dan kenapa harus ditanam di Bumi?

Oke, kita bahas pelan-pelan.. Pohon shinseiju itu adalah pohon yang buahnya bisa memberi kekuatan berlipat kepada orang yang memakannya. Pohon ini hanya bisa ditanam di planet yang kondisinya masih baik dan kaya akan mineral, atau sederhananya planetnya yang subur. Dengan scouter yang dipakai, Turles bisa mengetahui kalau Goku sama sekali tidak merusak planet Bumi, jadi dia datang dan berniat menanam benih pohon shinseiju di Bumi.

Dalam film “The Tree of Might” Kaio menjelaskan kepada Goku bahwa akar pohon shinseiju akan menjalar ke seluruh bagian bumi dan menyerap semua kandungannya sebagai nutrisi sehingga seluruh bumi akan menjadi gurun tandus dan kehidupan yang ada di permukaannya akan musnah. Sebenarnya buah dari pohon shinseiju ini hanya boleh dimakan oleh para Kami-Sama tapi Turles memaksa ingin memakannya juga karena berambisi agar menjadi lebih kuat. Buat apa sih menjadi kuat?

Turles itu punya anak buah, tapi juga punya atasan.. ya atasannya itu adalah freeza yang memimpin Organisasi Perdagangan Planet. Sebagai pembajak, Turles dan anak buahnya menyerang dan menguasai satu planet kemudian diserahkan kepada Freeza dengan imbalan tertentu. Tahu sendiri kan siapa yang sudah menghancurkan planet Bezita?! Turles dendam dan berniat melawan Freeza tapi dia juga sadar kalau kekuatannya tidak sebanding dengan Freeza jadi dia menggunakan pohon shinseiju supaya jadi lebih kuat.

Saat bertemu Goku, Goku sudah marah besar selain memelihara bonsai yang segede gaban Turles juga sudah membuat anaknya menjadi kingkong. Peningkatan kekuatan Goku yang mencapai level 30.000 membuat pertarungan berjalan imbang. Hal ini membuat Turles bergegas memetik buah pohon shinseiju dan memakannya. Setelah kekuatan Turles meningkat Goku dengan gampang dikalahkan, usaha Goku adalah mengumpulkan energi alam lewat bola semangat tapi gagal karena bumi dan kehidupan di atasnya sudah jauh melemah akhirnya Goku justru mendapat kekuatan dari pohon shinseiju hingga berhasil mengalahkan Turles dan menghancurkan pohon shinseiju.

Melihat sosok Turles yang kejam, percaya diri, sombong dan penuh ambisi seolah ingin menggambarkan, ini lho Goku kalau dulu kepalanya tidak terbentur dan melupakan misinya untuk menaklukkan Bumi dan penduduknya, sosoknya tuh akan seperti Turles. Sedangkan peningkatan kekuatan Turles sepertinya hanya cukup mengalahkan Freeza dalam wujud yang pertama. Usia Turles juga lebih tua dari Goku, mungkin sepantaran dengan Bezita atau mungkin lebih tua lagi karena saat planet Bezita dihancurkan Turles sedang menjalankan misinya atas perintah Freeza. (Roby)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Siip gan...

Isan Nurya mengatakan...

Nice info