Goreng dan Bakar Gratis di Super Indo


Yogyakarta - Kemarin Minggu sore (25/05/2014) untuk mengisi perut sepuluh orang yang sudah mulai lapar kami (saya bersama istri) mendapat amanah via telepon untuk membeli lele bakar. Pada saat itu kami sedang berada di Super Indo untuk membeli beberapa kebutuhan dan sebuah kebetulan karena di Super Indo menyediakan layanan goreng / bakar gratis untuk daging ayam dan ikan. Kami pun langsung memesan sebelas ekor ikan lele dan meminta untuk sekalian dibakar.

Untuk mendapatkan jasa goreng dan bakar gratis, sebaiknya kita bertanya terlebih dahulu kepada petugasnya apakah ikan yang dibeli masih bisa digorengkan atau tidak. Berdasakan pengalaman sebelumnya, petugas tidak bersedia menggoreng ikan gurame yang saya beli karena sudah terlalu sore. Oh iya, di bagian ini (entah apa namanya) petugasnya memang tampak sibuk kemarin saja ikan yang kami beli ditangani oleh beberapa petugas yang berbeda alias ditangani secara keroyokkan. Tapi tidak perlu khawatir, soal rasa sepertinya sih tetap standar Super Indo.


Kelebihan membeli ikan di sini dibandingkan langsung di warung makan adalah tempatnya yang lebih bersih, nyaman dan harganya murah. Beberapa ikan seperti lele dan gurame dijual dalam keadaan hidup, seperti ikan gurame ditempatkan di akuarium besar sehingga kita bebas memilih ukuran dan kesegarannya saat masih di dalam akuarium. Sedangkan untuk ikan lele dumbo ditempatkan di dalam bak plastik, untuk memilih harus dikeluarkan dulu dari bak tersebut. Setelah memilih ikan yang mau dibeli, ikan akan ditimbang dan kita akan diberi label harga untuk dibayarkan di kasir.

Sebuah nilai tambah yang diberikan kepada konsumen, harapan saya sih mini market seperti Indomaret dan Alfamart juga memberikan layanan yang sama. hehe.. Buat yang sedang lapar dan berada di kota Jogja bagian Selatan mungkin bisa melipir ke Super Indo di Jl. Menukan, Yogyakarta. (Roby)

Tidak ada komentar: