Lord Slug, Manusia Super Namek


Tidak hanya Dewa Bumi (beserta Picolo) yang dikirim ke Planet lain saat masih bayi, tapi ada juga bayi Namek lainnya yang dikirim ke Planet lain yaitu Planet Slug. Konon bayi yang dikirim ke Planet Slug ini mengalami mutasi langka sehingga hanya sisi jahat yang tumbuh di dalam hatinya atau bisa dibilang bayi ini benar-benar murni jahat. Setelah dewasa ia dijuluki dengan sebutan “Lord Slug” sesuai dengan nama planet tempat ia dikirim dan ia juga membentuk pasukan untuk menguasai alam semesta. Kekuatannya sangat dahsyat bahkan Goku tak berdaya menghadapi Lord Slug yang sedang dalam keadaan Super Namek. Bagaimana ceritanya Lord Slug bisa melawan Goku?

Jadi begini, pada satu pagi ayah Bulma yaitu Dr. Brief melalui teleskopnya melihat ada sebuah benda asing berukuran raksasa atau lebih kecil dari ukuran Bumi dan lebih besar dari ukuran Bulan. Menurut Dr. Brief benda asing tersebut adalah sebuah planet yang berpenghuni karena terdapat tanda-tanda kehidupan. Apabila planet itu menabrak bumi maka bumi akan hancur. Solusi terbaik adalah dengan membelokan planet tersebut, untuk melakukan hal itu Goku dan Krilin menggunakan jurus Kamehameha dan bumi berhasil diselamatkan setelah nyaris hancur. Tidak lama setelah itu penduduk bumi kembali dikejutkan dengan hadirnya pesawat luar angkasa yang tidak dikenal.

Dari dalam pesawat luar angkasa itu keluar pasukan Lord Slug dan salah satu diantaranya mengatakan bahwa; Bumi selanjutnya menjadi milik tuan Slug penguasa alam semesta, dan sistem tata surya ini juga dibawah perintahnya. Sontak saja penduduk bumi langsung menertawakan perkataan yang dianggap seperti lelucon itu, reaksi ini dibalas berlebihan oleh pasukan Lord Slug dengan menembaki penduduk bumi. Gohan yang ada di sana langsung menyerang satu persatu pasukan Lord Slug dengan tangan kosong. Rupanya aksi Gohan dilihat oleh Lord Slug dari dalam pesawat namun perhatian Lord slug mengarah kepada dragon ball bintang empat yang ada pada topi Gohan. Sebagai bangsa Namek, Lord Slug memang sedikit mengingat tentang Dragon Ball.

Bukan Bulma namanya kalau tidak keceplosan, Bulma mengatakan Dragon Ball tidak akan berguna kalau belum terkumpul semuanya. Mendengar hal itu Lord Slug langsung membaca pikiran pikiran Bulma tentang Dragon Ball. Dari sini diketahui bahwa ada alat yang dapat mendeteksi keberadaan Dragon Ball yaitu radar yang berada di pinggang Bulma. Lord Slug pun merebut radar Dragon Ball dan memerintahkan pasukannya untuk mengumpulkan Dragon Ball dalam waktu satu jam. Setelah radar terkumpul maka dipanggillah Shen Long untuk mengabulkan satu pemintaan. Permintaannya adalah menjadi muda kembali ketika masih dalam keadaan terkuat.

Setelah berhasil menjadi muda dan kuat, Lord Slug kemudian memerintahkan pasukannya untuk mulai mengubah Bumi menjadi “Planet Penjelajah” atau pesawat luar angkasa yang berukuran raksasa. Terdengar mustahil, tapi Angira anak buah Lord Slug mengatakan hal itu bisa dilakukan dengan teknologi yang mereka miliki. Pertama orbit Bumi harus digeser, kemudian dibekukan dengan Terra-Freezing yang mengeluarkan awan hitam untuk mencegah panas dan sinar matahari sampai ke Bumi lalu diberi kekuatan pendorong. “Planet Penjelajah” ini mengingatkan tentang planet sebelumnya yang dibelokkan oleh Goku dan Krilin dengan jurus Kamehame gabungan yang menyebabkan mereka berdua tak sadarkan diri.

Awan hitam yang dikeluarkan dari Terra-Freezing telah membuat Bumi menjadi gelap dan dingin sehingga manusia, hewan dan tumbuhan mati secara perlahan. Keadaan ini justru cocok untuk pasukan Lord Slug yang sensitif terhadap panas dan sinar matahari. Di tempat lain Goku dan Krilin diselamatkan oleh Yajirobe yang datang dengan membawa kacang ajaib (senzu bean) untuk memulihkan kondisi mereka. Sedangkan Gohan sudah menyusup ke wilayah lawan dan langsung kepergok oleh pasukan Lord Slug. Pertarungan tidak dapat dihindari, awalnya Gohan dengan mudah mengatasi mereka namun ternyata jumlah mereka sangat banyak. Posisi Gohan makin terdesak bahkan sempat terkena serangan.

Di saat genting seperti ini Picolo selalu hadir untuk membantu Gohan. Namun kali ini pertarungan bukan melawan pasukan rendahan lagi melainkan pasukan elit yaitu Angira, Medamatcha, dan Dorodabo. Dalam pertarungan ini Picolo dengan mudah mengalahkan Dorodabo tapi berbeda dengan Gohan yang kewalahan menghadapi Medamatcha hingga hampir tewas. Sekali lagi Picolo datang membantu tapi usahanya dihalangi oleh Angira. Dengan sekuat tenaga Picolo akhirnya berhasil menyelamatkan Gohan walaupun kondisinya menjadi sekarat akibat serangan bertubi-tubi dari Angira dan Medamatcha. Goku bersama Krilin datang lalu Angira dan Medamatcha berhasil dikalahkan.

Lord Slug keluar dari pesawat untuk bertarung, awalnya kuririn dengan percaya diri ingin melawan Lord slug tapi langsung dihempaskan dengan mudah. Kini tinggal Lord Slug dan Goku mereka pun akhirnya bertarung, Goku nampak kewalahan dengan kekuatan Lord slug yang sangat besar sampai ia dihajar habis-habisan. Namun goku berkata bahwa ia tidak boleh kalah dan meminta untuk dipinjamkan kekuatan penduduk bumi tapi Kairo melalui telepati mengatakan kalau itu dia-sia kekuatannya tidak akan cukup. Namun tiba-tiba ketika Lord slug hendak memukul tiba tiba dok merhasil menahan pukulannya dan berubah menjadi super saiya, ah tidak, lebih tepatnya false super saiya. Goku kini menjadi lebih dominan, ia bisa menghajar Lord Slug dengan mudah hingga ketika slug membuang tangannya dan melepas helmnya. Goku terkejut karena mengetahui Lord Slug adalah bangsa Namek.

Keterkejutannya tidak sampai di situ, Goku lebih terkejut saat Lord Slug berubah menjadi Manusia Super Namek dalam ukuran raksasa. Kekuatan Goku melemah karena mode fase super saiya menguras banyak energi. Dengan kekuatan dan ukuran fisik yang meningkat drastis Lord Slug berhasil menangkap Goku dengan kedua tangannya. goku yang sudah tak berdaya hanya bisa menahan remasan tangan Lord Slug yang ingin meremukan tubuh Goku. tiba-tiba picolo dengan sopannya berdiri diatas kepala Lord Slug sambil memegang kedua antenanya. sesama bangsa namek tentu Picolo tau setiap kelemahan pada Lord Slug. kesal dengan Picolo lord slug melepaskan goku dan menangkap picolo namun ekspresi dari picolo terlihat senang, ia melepas kupingnya dan memerintahkan Gohan untuk bersiul, karena bansga namek mempunyai pendengaran yang sangat sensitif.

Tidak ada komentar: