Semakin Menawan, Honda CBR150R K45 Dengan Tank Pad Original


Depok - Tidak lama sejak diluncurkannya Honda CBR150R, PT. Astra Honda Motor (AHM) juga meluncurkan Honda Genuine Accessories yang terdiri dari Single Seat Cowl, Smoke Visor, Fuel Lid Pad, Radiator Cover dan Tank Pad. Namun sangat disayangkan karena kelima asesoris tersebut harus dibeli secara utuh (satu set) atau tidak dijual terpisah. Padahal tidak semua asesoris saya butuhkan, yang saya butuhkan hanya Radiator Cover dan Tank Pad karena fungsinya sebagai pelindung. Sedikit kecewa, seolah-olah dipaksa membeli barang yang tidak dibutuhkan. Alternatifnya adalah patungan dengan sesama pemilik CBR150R tapi siapa yang mau untuk tidak mendapat Radiator Cover dan Tank Pad.

Beruntung saya menemukan beberapa penjual online yang menjual secara satuan atau eceran. Harga yang ditawarkan pun bervariasi dan lebih tinggi dari harga resmi. Sebagai pembeli pastinya saya mencari harga terendah yang ditawarkan, dan itu saya dapat dari penjual di FJB Kaskus. Tidak ingin membuang waktu langsung saja saya hubungi penjual tersebut untuk menanyakan ketersediaan Tank Pad dan Radiator Cover, ternyata hanya Tank Pad saja yang tersedia. Untuk harga resmi Tank Pad adalah Rp. 120.000,- (sumber: aripitstop.com) sedangkan harga yang saya dapatkan adalah Rp. 165.000,- jadi selisih Rp. 45.000 dari harga resmi. Menurut saya harga tersebut relatif murah karena ada yang menjual dengan harga diatas Rp. 200.000,- dimana selisihnya lumayan banyak.
Tank Pad accessories
Pengiriman melalui JNE sampai hanya dalam satu hari yaitu pada hari Jumat 17/04/2015, kemudian langsung saya buka bungkusnya yang di dalamnya terdapat Tank Pad beserta petunjuk pemakaian, tisu alkohol dan mal pemasangan. Cukup mudah untuk memasang asesoris Tank Pad ini cukup bersihkan tangki motor dengan tisu alkohol dan keringkan dengan tisu kering lalu gunakan mal pemasangan dengan patokan dari tutup tangki dan langsung tempel Tank Pad tepat di bawah mal pemasangan. Setelah terpasang tekan pelan-pelan untuk memastikan lem yang berupa DFT (Double Face Tape) merekat seluruhnya. Berdasarkan buku petunjuk, disarankan untuk tidak menggunakan sepeda motor selama minimal 12 jam setelah pemasangan untuk memperoleh daya rekat DFT yang maksimal dan tahan lama.

Tisu Alkohol pembersih tangki
Mal Pemasangan untuk penyesuaian letak
Terpasang dengan baik
Setelah terpasang ternyata item ini membuat CBR150R Champion Red saya menjadi makin menawan. Kalau dipikir-pikir wajar saja karena Tank Pad ini memang didesain khusus sesuai garis bodi tangki All New CBR150R Dual Keen Eyes dengan motif carbon kevlar berbahan rubber. Sehingga nampak serasi apabila dipasang pada CBR150R lokal ini. Selanjutnya tinggal Radiator Cover yang belum terpasang, semoga dapat dengan harga terbaik nanti. Amin.. (Roby)

2 komentar:

Kampus mengatakan...

Belinya dimana gan?

Unknown mengatakan...

Beli dimana mas ?